Rabu, 04 Juli 2007

5 juli 2007 Muka lawang Sigotaka Manikmaya.

Aklu sedari dulu sejak muda sudah dikenal suka becanda suka menggodai orang suka memperhatikan dan suka cari2 perhatian. Hobbi itu berlanjut terus sampai kemasa tua. Buat kenyaman akan kelanjurtn hobbi Alhmdulillah alam telah membekaliku dengan ingatan yang tajam karena dibantu dengan kebiasaan membuat catatan, suka membaca, suka melakukanperjalanan, suka avonturir, senang bergaul dengan hampir semua kalangan sejak dari abang becak sampai ke Menteri dalam Pemerintahan. Makanya aku gak canggung makan sambil nonhkrong di atas dingklik embok2 bakul nasi pecel pinggir jalan. Sampai makan di formal dining-room dengan menu masakan Continental.

dari hobbi membaca buku apa aja, aku suk mendalami sejumlah hobbi yang ternyata bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi diriku, keluargaku, handai taulan sampai masyarakat luas dari banyak kalangan kelas atas bawah. Maaf, aku melakukan pembedaan kelas masyarakat semata2 dari sikap intelektualita dan garis emosinya aja. Gak pernah ku membedakan orang dari hartanya, rupanya atau jabatannya.
Sejak umjur2 pemuda aku hobbi berorganisasi apa aja. Agaknya dengan bekalan postur dan kemampuan orasi, biasanya aku menduduki jabatan pokok. Seringkali menjadi Ketua, terkadang menjadi Sekretaris, kalau perlu bisa juga menjadi Bendahara. Bahkan setelah aku dah gak bisa unjuk gigi juga pun, aku masih sempat menduduki jabatan2 Ketua buat organisasi lapangan atau Sekretaris dan Anggota buat organisasi pengambil kebijakan. Dari kebiasaan handal membuat laporan, aku jadi terbiasa menulis dalam bentuk tulisan apa saja. Tulisan2 ini ternyata semakin memicu dan memacu aku buat lebih gencar lagi berkiprah dibidang apapun juga. Niatku buat mempersiapkan bekalan yang perlu dan memadai buat keluargaku dan sanak saudaraku bik yng dekat maupun yng jauh. bagiku sesedikit apapun yng bernma ilmu itu kudu disebarkan buat kesejahteraan orang banyak. Karena semakin rajin disebarkan luaskan, maka derajatnya akan semakin tinggi karna selalu beroleh pengembangan dan pembaharuan.

Tidak ada komentar: